Senin, 03 Desember 2012

REFLEKSI PERTEMUAN KE 10


MEDIA DAN SUMBER BELAJAR BERBASIS ICT
REFLEKSI 10
Pada pertemuan ke 10 ini adalah meneruskan dan merevisi pembuatan materi pelajaran melalui media power point pada pertemuan ke 9. Namun pada pertemuan ke 10 ini dosen memberikan tugas untuk membuat materi pelajaran dalam bentuk power point dari materi pelajaran IPA dan IPS, jadi apabila terdapat mahasiswa yang membuat power point selain materi pelajaran IPA dan IPS maka dapat mengabung menjadi 4-5 mahasiswa  yang membuat materi pelajaran IPA atau IPS. Kemudian setelah membentuk kelompok maka mencari materi power point IPA dan IPS di internet dan membuat ringkasan perbedaan karateristik dari kedua jenis PPT IPA dan IPS. setelah itu setiap kelompok merevisi PPT yang telah dikirimkan ke e-mail dosen dengan memperhatikan struktur PPT (terdapat pengantar, materi inti, ringkasan, latihan / soal dan jawaban, dan evaluasi/ soal dan nilai per soal). Kemudian dari tugas-tugas itu dijadikan satu file dan dikirim ke e-mail dosen
Yang masih menjadi permasalahan kadang kita salah paham dalam mempresepsikan ataupun memahami langkah-langkah dalam pemberian tugas dari dosen, jadi hal tersebut menyebabkan antar teman yang satu dengan teman yang lain terjadi perbedaan pendapat.
Untuk dapat mengatasi hal tersebut kami memastikan langkah-langkah dalam pemberian tugas kepada dosen yang bersangkutan sehingga nantinya agar tidak terjadi perbedaan pendapat antar teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar