Minggu, 21 Oktober 2012

REFLEKSI PERTEMUAN KE 6


MEDIA DAN SUMBER BELAJAR BERBASIS ICT
REFLEKSI 6
Pada pertemuan ke 6 ini kami mempresentasikan hasil rancangan storyboard  untuk pembuatan media pembelajaran berbasis ICT. Kami diberikan waktu 10 menit untuk mempresentasikan hasil rancangan storyboard. Setiap anggota mempunyai peran masing-masing saat presentasi, diantaranya  ada yang sebagai moderator, pemateri, bagian mengoprasikan laptop/ operasional, bagian tanya jawab, dan notulen. Bagian moderator adalah mengatur jalannya presentasi, bagian pemateri adalah menjelaskan hasil rancangan storyboard dimulai dari pengambilan ide dalam media pembelajaran yang akan dibuat, gambaran dari RPP, dan demontrasi dari storyboard tersebut. Bagian dalam mengoprasikan presentasi  storyboard menyesuaikan dengan penjelasan pemateri , bagian tanya jawab adalah menampung pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman, dan bagian notulen mencatat pertanyaan-pertanyaan atau pun masukan dari teman-teman. Didalam presentasi kali ini sangat-sangat ditekankan bagimana cara memanajemen waktu dan cara presentasi yang baik.
Yang masih membuat kami belum paham adalah pada demontrasi aplikasi, sepemahaman kami pada pertemuan ke 6 ini kami hanya mempresentasikan hasil rancangan storyboard nya saja, untuk aplikasi dari media pembelajarannya setelah presentasi  rancangan storyboard.
Agar dalam mempresepsikan tugas tidak terjadi perbedaan, mungkin kami harus benar-benar memperhatikan pada saat dosen memberiakan tugas-tugas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar